-->

Dituding Melanggar HAM, Begini Komentar Pedas Ahok untuk Razman Nasution


Rakyat.win ~ Kuasa Hukum warga Kalijodo, Razman Arif Nasution, menyebut bahwa Komnas HAM telah memberikan surat ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menunda penggusuran Kalijodo.

Namun, menurut dia, Basuki mengabaikan surat rekomendasi tersebut. Hal itu diketahui Razman setelah berkomunikasi dengan Komnas HAM.

Baca Juga : Gara-gara Lihat Adegan ini, Ahok Jadi Emosi

"Ini pernyataan serius, ternyata Komnas HAM telah berkirim surat kepada Pak Ahok. Pak Abbas mengatakan agar ditunda (penggusuran). Tetapi itu diabaikan oleh Pak Ahok. Versi Pak Abbas selaku komisioner menilai ada pelanggaran," kata Razman di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/3/2016).
Razman menambahkan, pihaknya bersama Komnas HAM berencana menggelar konfrensi pers karena menilai ada pelanggaran dalam penertiban tersebut.

Pihak Komnas HAM belum dapat dikonfirmasi mengenai pernyataan Razman ini.

Sebelumnya Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menerima surat Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) agar Ahok memperhatikan perlindungan hidup anak-anak dari Kalijodo yang direlokasi ke rumah susun (rusun). Ahok menanggapi dengan pertanyaan kepada Komnas HAM.

Baca Juga : Ngakak! Lulung Batal Beri Bukti Keterlibatan Ahok dalam Kasus UPS kepada ICW

"Waktu mereka tinggal di Kalijodo kok kamu (Komnas HAM) enggak pernah ngomong memperhatikan hidup mereka (anak-anak)?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (25/2/2016) malam.

Ahok dituntut Komnas HAM untuk lebih memperhatikan hidup anak-anak dari Kalijodo. Ahok-pun menyatakan dirinya sudah berusaha menjamin kehidupan anak-anak, malah juga berusaha menjauhkan anak-anak dari atmosfer prostitusi di kawasan Kalijodo.

"Saya tanya lebih sehat mana, anak-anak hidup di lingkungan prostitusi, atau di lingkungan rusun yang ada tempat bermain macam-macam?" kata Ahok.

Baca Juga : PDI-P DKI: Negara Ini Dibangun oleh Parpol, Bukan Relawan

Dia menyatakan, lingkungan Kalijodo yang ingar-bingar dengan musik kafe yang berdentum jelas tak kondusif bagi anak-anak. Ahok menilai sikap Komnas HAM tidak masuk akal, menyarankan dia memperhatikan anak-anak saat anak-anak itu justru sedang diusahakan selamat dari suasana tak layak.

"Musiknya dang ding dung sampai ke jalan tol. Terus bagaimana anak-anak mau belajar? Itu alasannya enggak masuk akal. Saya kira anak-anak lebih enggak bisa belajar kalau tinggal di Kalijodo.  Kok sekarang jadi jual anak-anak begitu loh? Justru saya menyelamatkan anak-anak memindahkan dia keluar. Kita kasih KJP (Kartu Jakarta Pintar) lagi," tutur Ahok.

Baca Juga : Kali Ini Fahri Hamzah Bela Ahok soal RS Sumber Waras, Ini Alasannya

Pemprov DKI Jakarta telah meratakan bangunan di kawasan Kalijodo pada Senin (29/2/2016) lalu. Kawasan Kalijodo kelak akan dibangun taman. 

Pembangunan taman akan menambah jumlah RTH di Jakarta yang masih 9,98 persen. Padahal idealnya, RTH di Jakarta mencapai 30 persen.


Sumber: Kompas.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dituding Melanggar HAM, Begini Komentar Pedas Ahok untuk Razman Nasution"

Posting Komentar

Post Ads

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel