-->

Saran AHOK Soal Kasus Zaskia Gotik Yang Dinilai Menghina Negara Itu


Rakyat.win ~ Beberapa hari terakhir, artis pedangdut Zaskia Gotik sedang menjadi pusat perhatian dan bulan bulanan masyarakat Indonesia. Karena sebuah tayangan lawakan di televisi swasta, ungkapan Zaskia Gotik disebut menghina Pancasila.

Melihat banyaknya tuduhan tidak enak kepada Zaskia Gotik karena ungkapannya di sebuah acara televisi itu. Ahok juga memberikan komentar, namun tidak menghakimi atau malah membuat Zaskia Gotik makin tertekan, namun Ahok memberikan penilaian dari sudut pandang yang berbeda.

Gubernur DKI yang juga akan ikut bersaing di Pilkada DKI 2017 lewat jalur Independen ini, mengatakan, bahawa setiap orang memandang hal itu lelucon atau tidak itu relatif. Tergantung situasi dan kondisi orang yang mendengar.

"Menurut saya harus membedakan, ketika seseorang membuat sebuah mainan atau lelucon, sama aja yang nyebarin Pancasila diubah-ubah, ketuhanan yang maha esa diganti jadi keuangan yang maha esa. Waktu itu enggak ada yang ribut kok".

"Makanya relatif Anda mandangnya seperti apa. Tergantung, Anda sensi atau tidak. Tergantung sensi sampai di mana," ujar Ahok saat ditemui di Djakarta Theater, Jumat 18 maret 2016.

Lanjut Ahok, menurutnya apa yang dilakukan Zaskia masih dalam batas kewajaran, bukan sesuatu yang hatus dibesar-besarkan.


"Ya harusnya ditegur aja kalau kita merasa itu suatu pelanggaran. Tapi untuk menghina negara, pernah nonton film Hollywood atau Inggris? Ratu Elizabeth pun dimainin Mr. Bean. Diputer di bioskop, sampai ratunya dimainin digaplok-gaplok. Itu mereka enggak pernah menganggap itu menghina kepala negara," ujarnya.


Sumber: Dream.co.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Saran AHOK Soal Kasus Zaskia Gotik Yang Dinilai Menghina Negara Itu"

Posting Komentar

Post Ads

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel